Posted by: M' Galantzy Ramadhan | May 20, 2017

With my mom..

IMG20170416155945Assalamualaikum,  hallow,  skr aku udh gede looh…udh 14 thn,  tetep ganteng and mamaku makin cantik,  apalagi skr udah berhijab…

Love u mom…

Advertisements
Posted by: M' Galantzy Ramadhan | May 20, 2017

Haii ketemu lagi di tahun 2017

Alhamdullilah password inget, bisa isi blog lagi,  tp gak sekarang ya,  masih belum ada inspirasi… Oke

Met weekend all.. 😘😘

 

Posted by: M' Galantzy Ramadhan | October 17, 2010

akhirnya UTS selesai…..

senengnya UTS udah selesai…..hmmm gimana nih hasilnya?

pasti mamah dan papah marah deh kalau nilai ku jelek…. gawat deh, aduuuhhh mudah-mudahan gak ada yang jelek ya nilai ku….. amin…

Posted by: M' Galantzy Ramadhan | December 8, 2009

Hallooo… Apa kabar…

Halloo….apa kabar..? udah lama banget ya gak update blog ini… gak kerasa juga skr aku udah kelas 2 di SD Pembangunan Jaya, umurku juga udah 7 tahun…  udah gede donk..

hari ini aku lagi ujian / PKBS.. pusing banget, nilaiku musti bagus, kalau nilaiku jelek pasti mamaku marah2 deh… dan aku juga takut banget kalo gak naik kelas…

oh iya ini foto teman2 ku di sekolah, yang sebelah kiri namanya “Riko” dan yg sebelah kanan “Aal” mereka semua sahabatku…

udah dulu ya teman, om, tante, dan semua pembaca.. aku mau bobo dulu, besok musti berangkat ke sekolah…

bye..bye…

Posted by: M' Galantzy Ramadhan | October 2, 2009

SARI KURMA

peluang bisnis sari kurma aljazira

peluang bisnis sari kurma aljazira

Posted by: M' Galantzy Ramadhan | May 8, 2009

SARI KURMA : Meningkatkan Trombosit saat DBD

Setahun lalu yang lalu saya menderita penyakit DBD dan dirawat di rumah sakit. Kebetulan saat itu banyak sekali pasien DBD — maklum, saya tinggal di jakarta Timur yang termasuk daerah rawan DBD. Di ruang rawat tersebut ada 3 orang yang sakit DBD. Saya dan Pasien sebelah saya mengandalkan Pocari Sweat, sedangkan Pasien diseberang bed saya mengandalkan angkak. Tapi keadaan tidak menjadi baik, bahkan trombosit saya turun hingga 39rb (paling rendah diantara ketiga pesakitan di kamar tersebut). Pada kondisi ini badan sudah seperti melayang dan kepala berputar2putar pening. Darah saya diambil sehari 2 kali (sudah seperti minum obat saja) dan dokterpun sudah memberi tahu kalau keadaan seperti ini terus, maka saya harus transfusi. Transfusi..? saya sungguh takut dengan kata2 medis seperti ini jangankan ditransfusi–di suntikpun saya takut melihat jarumnya.

Alhamdulillah, pertolongan Allah datang juga lewat teman kerja saya. Saat itu teman2 kerja menjenguk saya dan mereka membawa kurma Tunisia (kurma yang masih bertangkai dan segar). Salah satu teman saya — Yorga — bilang,”coba kurma ini dijus saja, katanya bisa menaikkan trombosit dan menambah tenaga, tapi saya juga belum pernah coba dan belum banyak yang coba.”

Akhirnya saya minta tolong istri untuk dibuatkan jus kurma dan saya minum terus menerus. malam hari saya minum pertama kali dan paginya trombosit saya sudah naik menjadi 56rb. Kemudian sorenya trombosit kembali naik menjadi 78rb. Besok paginya trombosit saya terus bertambah menjadi sekitar 90rb dan sorenya sudah mencapai 106 rb. Akhirnya 2 hari setelah itu saya boleh pulang dan saya lebih cepat pulang dibandingkan 2 pasien lain di kamar tersebut.

Tepat 1 tahun kemudian saya terkena DBD lagi (bulan maret lalu), dan ketika 3 hari demam saya tidak berkurang, saya periksa darah dan positif DBD plus typhus. Karena kurma susah didapat, maka saya membeli sari kurma dan dicampurkan ke 1 gelas air (3 sendok makan dicampur dengan 1 gelas air). perbanyak minum dan Alhamdulillah hari ke-2 saya di RS, trombosit saya sudah pulih menjadi 165rb (dari trombosit terendah 122rb saat pertama kali masuk rumah sakit). Dan sayapun tinggal berjuang dengan penyakit typhus saya yang akhirnya memaksa saya menambah waktu rawat inap saya menjadi 5 hari.

Pengalaman saya dengan buah kurma tidak berhenti sampai disitu, seminggu setelah saya keluar RS,anak saya pun masuk RS dengan penyakit yang sama — DBD–. Dan anak sayapun saya beri minum sari kurma dan Alhamdulillah hanya 4 hari di RS dan trombosit terendah sekitar 120rb.

Jadi tidak ada salahnya anda mencoba “buah surga” untuk mengatasi penyakit DBD.

Posted by: M' Galantzy Ramadhan | May 8, 2009

KURMA: Panganan Penuh Hikmah yang disebut di dalam Al-Qur’an

Allah mempunyai maksud tertentu dengan menyeru kita untuk memperhatikan kurma. Dengan meneliti isi kandungan buah ini akan membuat kita lebih paham tentang maksud Ilahi itu. Kurma, dengan kandungan 50% gula, sungguh sangat bergizi karena daging buahnya terdiri atas fruktosa dan glukosa yang keduanya berkalori tinggi, dan mudah serta cepat dicerna.30 Kandungan gulanya menenangkan saraf yang gelisah serta memberikan rasa aman pada kejiwaan.

“Dan di bumi ini terdapat bagian-bagian yang berdampingan dan kebun-kebun anggur, tanaman-tanaman dan pohon kurma yang bercabang dan yang tidak bercabang, disirami dengan air yang sama. Kami melebihkan sebagian tanaman-tanaman itu atas sebagian yang lain tentang rasanya. Sesungguhnya, pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berpikir.” (ar-Ra’d [13]: 4)

Kurma, buah-buahan yang disebut dalam surah Maryam, pohonnya tumbuh di padang gersang bersuhu panas dan banyak manfaatnya. Allah mengindentifikasikan khasiat penyembuhan dari buah ini dengan menceritakan pada Maryam, yang sedang menghadapi persalinan, supaya makan daging buah kurma,

“Maka Jibril menyerunya dari tempat yang rendah: ‘Janganlah kamu bersedih hati, sesungguhnya Tuhanmu telah menjadikan anak sungai di bawahmu. Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu, maka makan, minum, dan bersenang hatilah….” (Maryam [19]: 24-26)

Allah mempunyai maksud tertentu dengan menyeru kita untuk memperhatikan kurma. Dengan meneliti isi kandungan buah ini akan membuat kita lebih paham tentang maksud Ilahi itu. Kurma, dengan kandungan 50% gula, sungguh sangat bergizi karena daging buahnya terdiri atas fruktosa dan glukosa yang keduanya berkalori tinggi, dan mudah serta cepat dicerna.30 Kandungan gulanya menenangkan saraf yang gelisah serta memberikan rasa aman pada kejiwaan. Sudah pasti tiap persalinan selalu mengeluarkan banyak darah, yang dengan sendirinya jumlah gula darah yang tertumpah karenanya cukup banyak. Karena gula yang lenyap itu harus diganti, keterlibatan kurma, seperti pada persalinan Maryam, nyata benar manfaatnya sebagai tambahan. Kurma juga mengurangi tekanan darah. Meskipun daging sangat besar manfaatnya, tapi tidaklah sebanding dengan lebih besarnya manfaat kurma segar dalam segala hal. Mengonsumsi terlalu banyak daging, yang tak terbantahkan mengandung banyak protein, tidaklah mustahil pada saat yang sama dapat mengakibatkan keracunan. Jadi, makanan-makanan ringan seperti sayur-sayuran, buah-buahan, yang tentu saja mudah dicerna, hendaknya lebih menjadi pilihan.

Dalam cahaya ayat tadi, kita melihat kurma, khususnya, sungguh bermanfaat bagi wanita hamil dan ibu-ibu yang menyusui secara alami. Daging buah kurma meningkatkan kesehatan janin di dalam perut ibu, mencegah ibu dari rasa lemah, dan memperbanyak air susu bergizi tinggi. 31

Di saat yang sama, kurma segar memberikan manfaat besar kepada otak. Kurma, dengan kandungan 2.2% protein, juga berisi banyak jenis vitamin A, B1, dan B2. Protein-protein ini melindungi tubuh dari serangan penyakit dan infeksi, menunjang sel-sel tubuh memperbaharui diri, dan menyeimbangkan cairan-cairan tubuh. Vitamin A meningkatkan kemampuan pandangan mata dan kekuatan badan, juga kekuatan tulang dan gigi. Vitamin B1 memfasilitasi jaringan saraf berfungsi sehat sempurna, menunjang tubuh mengubah karbohidrat menjadi energi, mengatur selera makan dan pencernaan, serta memberdayakan metabolisme berasal dari protein dan lemak. Vitamin B2 memfasilitasi pembakaran protein-protein yang disebutkan tadi, karbohidrat, dan lemak yang diperlukan untuk penyedian energ dan pembaharuan sel.

Di samping semua ini, kurma juga mengandung banyak mineral yang esensial bagi tubuh (seperti potassium, sodium, kalsium, besi, mangan, dan tembaga). Bila potassium dan sodium bekerja bersamaan, mereka bertindak selaku pengatur ritme detak jantung. Dengan menfasillitasi pengalihan oksigen ke otak, potassium dapat memberdayakan pikiran jernih. Lebih jauh lagi, ia menyediakan kandungan alkali secukupnya pda cairan tubuh, merangsang ginjal mengeluarkan sampah-sampah racun metabolis, membantu menurunkan tekanan darah tinggi, dan menunjang pembentukan kulit sehat. 32

Menarik juga untuk dicatat, bahwa daging buah kurma secara khusus bermanfaat bagi mereka yang hidup dalam kawasan di mana kebun-kebun pepohonan ini tumbuh merata. Protein dan gula dari buah kurma merupakan sumber gizi yang paling utama bagi penduduk gurun pasir.

Posted by: M' Galantzy Ramadhan | May 8, 2009

apa kabar my blog…

gilaaaaaaaaaa.. udah hampir 1 thn lebih gak nulis di blog gw…

gara2 demam fb, bukan flu burung bukan juga flu babi..hehehehe tapi facebook yang lagi trend di dunia…

gak di kantor, di rumah, di warnet, bahkan lewat handphone semua orang lagi pada gila facebook…. yah termasuk gw lah… yang paling menarik dari fb menurut gw sih bisa ketemu ama temen2 lama, yang malah udah pada luma muka2nya… atau ber komen2 ria, atau nulis status kita yang sebenernya gak penting sih..

hmmm kok jadi omongin fb yah..?? maklum deh, fb kaya pacar baru bagi gw, bisa buat orang jadi kaya autis… sibuk sendiri, ketawa sendiri, senyum2 sendiri… lupa dengan sekitarnya….

so….. kita liat nanti, apakah gw akan beralih kembali ke blog gw buat nulis curhatan2 hati ku..cieeehhhh…

Posted by: M' Galantzy Ramadhan | October 31, 2008

I’m comming…

Hai..hai.. temans..

Udah lama ya gw gak nulis2 di blog ini… pasti pada kangen deh.. (geer bgt ye..) terutama neng Annis.. request terus nyuruh nulis di blog lagi.. biar tau perkembangan ya nis.. ya secara lo udah beda lokasi tapi masih satu tujuan.. and beda nasib aja.. hahahaha

ngomong2 udah weekend nih… skr hari jum’at, jam 18.30… masih di kantor juga nih gw, baru mau pulang eh ada kerjaan dadakan lagi.. sambil nunggu bahan gw nulis blog deh…

gak kerasa udah akhir oktober, bentar lagi november terus desember terus tahun 2009, ih ngeri ya, waktu cepet banget, tp gue masih gini-gini aja nih… belum keliatan ada perubahan, tapi ya di nikmatin aja lah, yang penting selalu berSyukur sama Allah atas apa yang udah diberikan, selama kita udah usaha ya kan..

dah dulu lah.. ntar gw nulis lagi, mau kerja lagi…. bye semua..

luv, me

Posted by: M' Galantzy Ramadhan | October 29, 2008

ih lucunya..

ponakan gw nih… jadi pengen..hahahaha 🙂

Older Posts »

Categories